Wajib Baca! Ini Alasan Dianjurkan Bayi Menggunakan Popok Kain

Wajib Baca! Ini Alasan Dianjurkan Bayi Menggunakan Popok Kain

Untuk menjaga kesehatan kulit bayi, sebaiknya bayi menggunakan popok kain. Mengapa? karena penggunaan popok kain pada bayi tidak membuat resiko terserang penyakit kulit. Namun sekarang banyak para bunda yang lebih memilih menggunakan popok sekali pakai. Pasalnya penggunaan popok tersebut praktis sebab setelah digunakan tinggal dibuang. Memang penggunaan popok sekali pakai bisa mempermudah dan lebih praktis. Namun alangkah baiknya menggunakan popok yang terbuat dari bahan kain. Lalu, apa saja alasan yang membuat bayi dianjurkan menggunakan popok kain? Simak lansirannya dibawah ini!

Ini alasan dianjurkan bayi menggunakan popok kain

Lebih murah

Bunda, perlu Anda ketahui bahwa salah satu alasan dianjurkannya bayi menggunakan popok kain adalah harganya lebih murah. Dengan harga yang lebih murah tersebut sehingga bisa menghemat uang belanja. Selain itu penggunaan popok bahan kain ini bisa digunakan lagi setelah dicuci. Oleh karena itu Anda tidak perlu membeli banyak popok. Mengapa? karena popok kain tersebut bisa Anda  digunakan kembali. Dan yang paling istimewa popok kain ini tidak menyebabkan dampak buruk pada bayi.

Tidak memiliki ukuran

Anjuran lain yang membuat bayi diharuskan menggunakan popok kain adalah tidak memiliki ukuran. Dengan begitu bisa digunakan untuk berbagai usia walaupun sudah agak besar. Yang paling istimewa dari popok kain ini yaitu bisa diwariskan jika suatu saat nanti Anda memiliki buah hati lagi. Sebab popok kain tidak mempunyai ukuran dan bisa dicuci. Namun jika sudah tidak membutuhkan lagi bisa disimpan kembali oleh Anda.

Bisa dicuci

Sedangkan alasan lainnya yang menganjurkan bayi menggunakan popok kain adalah bisa dicuci. Ya, memang popok kain ini bisa dicuci. Pasalnya setelah popok tersebut terkena air seni atau kotoran Anda bisa mencucinya. Kemudian setelah dicuci dikeringkan popok kain tersebut. Cara mencucinya sangat mudah sekali lho! karena sama seperti Anda mencuci baju kotor. Maka dari itu mulai sekarang gunakan popok kain pada bayi Anda agar ia tidak berdampak buruk.

Baca juga  Waspada Bahaya Minum Air Putih Bagi Bayi Usia Kurang 6 Bulan

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan mengenai anjuran bayi menggunakan popok kain. Semoga informasi yang kami bagikan bisa menjadi inspirasi terbaik dan bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.